Rabu, 02 Desember 2015

Pengalaman kuliah di telkom


MY COLLEGE LIFE 


PENGALAMAN  KULIAH DI TELKOM UNIVERSITRY

Berbicara tentang pengalaman berkuliah di Telkom University. Aku sendiri masih bingung itu menceritakan apa, iya karena aku baru kuliah di Telkom University bisa dibilang buat kalangan mahasiswa aku itu masih MABA (mahasiswa baru). So, belum banyak cerita tentang pengalaman aku berkuliah di Telkom University ini.

Aku asli orang Bandung namun aku baru saja pertama kali ke Telkom itu pada tanggal 6 Agustus 2015, jadwal aku check in asrama. Alhamdulillah saat itu berjalan dengan lancar, aku tidak usah mengantri panjang untuk melakukan check in asrama.

Tanggal 10 Agustus 2015 itu tanggal awal aku di OMB (Orientasi Mahasiswa Baru). Sangat jauh dengan dugaanku bahwa di Orintasi itu seperti di di TV-TV, dimarahin-marahin, di suruh ini itu ataupun sampe terjadi kekerasan ternyata jauh berbeda, orientasi di Telkom University itu berlangsung selama 3 hari. Kami para mahasiswa baru pada hari pertama disuruh membuat nametag, membawa air mineral 1.5 liter 2 botol, selama 3 hari kami harus bangun pagi, jam 4 sudah harus berada di gedung TUCH, pada saat itu kami di mobilisasi oleh abang-kaka panitia. Sesudah sampai di TUCH, kami melakukan sholat subuh berjamaah sesudah itu sampe jam 12 kita dengarkan seminar untuk menambah motivasi kita berkuliah dan menambah wawasan kita tentang perkuliahan. Jam 12 sesudah adzan kita langsung sholat berjamaah dan kami diberi makan nasi box, setiap harinya menu makanan kita berbeda. Pada hari ke 3 tepatnya ulang tahunku, aku sudah merasa badmood karena baru pertama kali ulang tahun jauh dari neneku, pada saat itu tidak ada yang mengucapkan ulang tahun padaku termasuk nenek dan keluargakui karena aku tidak membawa handphone. Namun semua terbayar pada saat itu karena orientasi terakhir kita masuk ke falkutas masing-masing dan di bimbing oleh abang-kaka falkutas masing masing. Seperti aku saat itu aku langsung ke Falkutas Komunikasi dan Bisnis dan di bombing oleh abang-kaka Hima Ikom. Mulailah kita diberi arahan tentang falkutas kita, di perkenalkan ruangan ruangan yang ada di fakultas. Siangnya kita diajak bermain games. Banyak sekali esensinya dari yang kami mainnya, bukan hanya sekedar permainan anak kecil.

Kuliah di Telkom itu sangat mengasyikan, Telkom sering sekali membuat acara-acara untuk mahasiswanya. Gakan bikin kalian boring.

Banyak sekali hal-hal positif dan pengalaman baru untuku, saat masuk kuliah hubungan aku dan keluargakupun membaik, aku mulai menghargai mereka. Aku mulai terbuka dengan keluargaku, menurutku ini salah satu hal positif yang aku terima..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar